SELAYANG PANDANG

Assalamu'alikum Wr. Wb

Selamat Datang
Di media komunikasi dan interaksi warga RT 6 RW III Tamansari Hijau, Tiban Baru, Sekupang,Batam.
Semoga langkah kecil ini menjadi media baru berbagi informasi yang berguna untuk kehidupan bermasyarakat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Websitenya Warga RT 6 Tamansari Hijau



PROFIL TAMANSARI HIJAU


Perumahan Tamansari Hijau berada di sebelah barat pusat pemerintahan Kota Batam, tepatnya di Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang. Perum Tamansari Hijau dihuni oleh penduduk yang heterogen berasal dari berbagai suku. Mayoritas penduduk Tamansari Hijau bekerja pada sektor formal. Perumahan ini berdiri sejak Tahun 2002. Dan sampai saat ini telah dihuni oleh 950 kepala keluarga atau sekitar 3000 jiwa.
Nama Perumahan : Tamansari Hijau Sekupang Batam
Berdiri : Tahun 2003
Jumlah penduduk : -\+ 3.000 Jiwa
Jumlah KK : 950 Kepala Keluarga
Jumlah Rumah : 1.000 unit
Jumlah RW : 2 (dua) RW.III dan RW.IV
Jumlah RT : RW.III ada 9 RT dan RW.IV ada 3 RT
Nama Ketua RW
Periode 2007-2009 : RW.III ZURAIMI
RW.IV AGUNG
Fasilitas Umum : Posyandu, Lap. Bola Volley, Lapangan Badminton, Lap Bola Mini, Masjid, TPA, Sekolah Dasar dan Sarana lainnya.





SUARA ANDA



Senin, September 01, 2008

Makna Lagu Kyai Kanjeng

"SEBUAH PENGALAN KALIMAT DARI CAK NUN DI AKHIR LAGU "ISTIGHFAR" yang dinyanyikan oleh Cak nun dengan Kyai Kanjengnya....semoga kita dapat memahami makna yg terkandung didalam lagu ini.
Seandainya kita sempat diberi peluang oleh Allah, dikasih biaya untuk berkeliling benua benua di selruh permukaan bumi, atau paling tidak bertemu saudara kita dari berbagai daerah yg bermacam macam...tolong, tanyakan kepada mereka adakah negara yang subur sesebur negeri indonesia, tanyakan kepada mereka apakah ada matahari yang secerah matahari di indonesia, apakah dinegerinya ada bumi yang bagaikan ibu hamil seperti dibumi indonesia, ada rerumputan yg riang gembira seperti di padang rumput indonesia, tanyakan apa saja mengenai kembang, air, angin, hutan, dan apa saja.
apakah ada yang sehebat negeri indonesia, apakah ada yg seindah indonesia, apakah ada yg sesubur indonesia, apakah ada yang sedasyat indonesia yang memantulkan rahmat dan barokah Allah SWT, betapa cintanya Allah kepada bangsa indonesia, betapa sayangnya Allah terhadap bangsa indonesia, betapa beruntungnya kita lahir di bumi indonesia tercinta ini,
Tapi....kenapa sampai krisis seperti ini, kenapa sampai kacau begini, kenapa kita sampai berebut makanan, berebut kekuaasaan...seperti seolah olah kita bangsa yang sangat miskin padahala kita bangsa yang kaya raya, atau kita menjadi malas karena semuanya sudah tersedia dinegeri ini dan tiba-tiba kita menjumpai diri kita bertengkar, membenci bahkan membunuh satu sama lain..kenapa, apa yang salah dengan sistem budaya kita, akal pikiran kita, sistem politik kita, demokrasi kita dan lain sebagianya, apakah kita bersedia untuk melihat bahwa memang ada kesalahan-kesalahan yg sedang kita lakukan, saya yakin sebagiaman suburnya tanah dan tanaman di negeri ini, Allah memberi rahmat dan barokah terhadap negeri ini, kesuburan anugerah akal dan fikiran keseburuan cinta di dalam hati kita.., kita bukan tidak punya solusi....tapi masalahnya kita mau atau tidak...untuk merubah diri kita...agar di atas bumi indonesia ini tidak terlantun tembang tembang kematian...
Subhanallah....
ya Allah ampunilah hamba yang hina ini, ampunillah bangsa kami ya Allah, tuntunlah bangsa kami ya Allah

0 komentar: