SELAYANG PANDANG

Assalamu'alikum Wr. Wb

Selamat Datang
Di media komunikasi dan interaksi warga RT 6 RW III Tamansari Hijau, Tiban Baru, Sekupang,Batam.
Semoga langkah kecil ini menjadi media baru berbagi informasi yang berguna untuk kehidupan bermasyarakat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Websitenya Warga RT 6 Tamansari Hijau



PROFIL TAMANSARI HIJAU


Perumahan Tamansari Hijau berada di sebelah barat pusat pemerintahan Kota Batam, tepatnya di Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang. Perum Tamansari Hijau dihuni oleh penduduk yang heterogen berasal dari berbagai suku. Mayoritas penduduk Tamansari Hijau bekerja pada sektor formal. Perumahan ini berdiri sejak Tahun 2002. Dan sampai saat ini telah dihuni oleh 950 kepala keluarga atau sekitar 3000 jiwa.
Nama Perumahan : Tamansari Hijau Sekupang Batam
Berdiri : Tahun 2003
Jumlah penduduk : -\+ 3.000 Jiwa
Jumlah KK : 950 Kepala Keluarga
Jumlah Rumah : 1.000 unit
Jumlah RW : 2 (dua) RW.III dan RW.IV
Jumlah RT : RW.III ada 9 RT dan RW.IV ada 3 RT
Nama Ketua RW
Periode 2007-2009 : RW.III ZURAIMI
RW.IV AGUNG
Fasilitas Umum : Posyandu, Lap. Bola Volley, Lapangan Badminton, Lap Bola Mini, Masjid, TPA, Sekolah Dasar dan Sarana lainnya.





SUARA ANDA



Kamis, September 25, 2008

Makna Pulang Kampung

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana pada Setiap Hari Raya Idul Fitri bagi kita ada kebiasaan pulang kampung, untuk menengok sanak famili atau orangtua di kampung, karena kangen dan lain sebagainya. Banyak hikmah yang kita ambil dari perjalanan itu.
Sama seperti kehidupan ini, suatu saat kita pasti pulang ke kampung yang sering disebut dengan kampung Akhirat. Beberapa hal kita persiapkan sesiap mungkin untuk menuju kampung akhirat tersebut.
Tapi sayang banyak orang yang tidak menyadari akan adanya kampung akhirat itu, atau tahu tapi tidak berusaha menaruh harapan untuk pulang, atau ada yang ingin pulang tapi masih ribut memperebutkan tiket, atau memperebutkan dan memperselisihkan pesawat atau kendaraan, sehingga tidak sampai pada tujuan.
Dunia hanyalah alat untuk mencapai kehidupan yang hakiki, bukan sebagai tujuan utama. Tapi sayang di sini kita masih memperebutkan alat, perhiasan, kepantasan, kedudukan, kehormatan dan lain sebagainya, yang pada intinya tidak kita sertai dengan niatan sebagai alat untuk mencapai tujuan, tapi justru alat itulah yang kita jadikan tujuan. sehingga kita tidak pernah sampai pada kampung akhirat dengan selamat.
Allahuma anta robby wa ridlo ka mathlubi.
Ya Allah Engkau Tuhan dan pemelihara ku, dan ridlo MU yang aku cari.
"Ja'alanallahu Wa Iyyakum Minal'Aidin Wal Faidzin".
Semoga Allah SWT menjadikan kami dan anda sebagai orang-orang yang kembali dan beruntung (menang).

0 komentar: