SELAYANG PANDANG

Assalamu'alikum Wr. Wb

Selamat Datang
Di media komunikasi dan interaksi warga RT 6 RW III Tamansari Hijau, Tiban Baru, Sekupang,Batam.
Semoga langkah kecil ini menjadi media baru berbagi informasi yang berguna untuk kehidupan bermasyarakat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Websitenya Warga RT 6 Tamansari Hijau



PROFIL TAMANSARI HIJAU


Perumahan Tamansari Hijau berada di sebelah barat pusat pemerintahan Kota Batam, tepatnya di Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang. Perum Tamansari Hijau dihuni oleh penduduk yang heterogen berasal dari berbagai suku. Mayoritas penduduk Tamansari Hijau bekerja pada sektor formal. Perumahan ini berdiri sejak Tahun 2002. Dan sampai saat ini telah dihuni oleh 950 kepala keluarga atau sekitar 3000 jiwa.
Nama Perumahan : Tamansari Hijau Sekupang Batam
Berdiri : Tahun 2003
Jumlah penduduk : -\+ 3.000 Jiwa
Jumlah KK : 950 Kepala Keluarga
Jumlah Rumah : 1.000 unit
Jumlah RW : 2 (dua) RW.III dan RW.IV
Jumlah RT : RW.III ada 9 RT dan RW.IV ada 3 RT
Nama Ketua RW
Periode 2007-2009 : RW.III ZURAIMI
RW.IV AGUNG
Fasilitas Umum : Posyandu, Lap. Bola Volley, Lapangan Badminton, Lap Bola Mini, Masjid, TPA, Sekolah Dasar dan Sarana lainnya.





SUARA ANDA



Sabtu, Juni 21, 2008

Lomba Agustusan, Antara Lomba, Sosialisasi dan Silaturahmi

Mulai hari ini seluruh warga perumahan tamansari hijau akan mulai mengikuti perlombaan dalam rangka HUT kemerdekaan RI (Volley Ball ?) dilingkungan RT.
Dengan keikutsertaan seluruh warga bisa menjadi wujud partisipasi dalam kegiatan dilingkungan tempat tinggal.

Hari sabtu dan minggu ini team kami bertanding. Saya memang menjadi cadangan dan bagian dari supporter karena team kami memiliki 12 pemain sedangkan 1 team voli hanya butuh 6 pemain (intinya sih saya nggak terlalu kapabel main voli jadi mesti dibangku cadangkan, hehehe...). Lawan kami adalah tetangga RT. Mereka datang dengan anggota team hanya 6 orang. Bisa dibayangkan, sementara kami rebutan untuk jadi pemain, team lawan malah tidak punya pemain pengganti saat ada rekan mereka yang kecapekan atau cedera. Akhirnya kami memenangkan pertandingan tersebut. Kami akan bertanding lagi minggu depan.

Kami sendiri biasa latihan setiap hari, disore hari, kecuali hari Minggu yang diadakan pagi dan sore. Bagi saya yang hanya sempat olahraga lompat tali di kantor, latihan voli ini sangat berguna sebagai ajang gerak badan. Soalnya, badan rasanya makin membesar saja .

Efek positif lain dari latihan voli ini adalah sosialisasi dan silaturahmi antar warga. Di kampung, sosialisasi antar warga jauh lebih mudah namun diperumahan acara kumpul-kumpul menjadi barang mahal. Latihan voli ini bisa menjadi sarana untuk berkumpul secara non formal, bersosialisasi dan bersilaturahmi antar tetangga. Suasana latihan yang sering diisi dengan canda tawa menjadi bagian dari suasana keakraban kami.

Bagaimana dengan ditempat kamu ?
Note : Foto-foto menyusul.

0 komentar: